Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-01-06 | Waktu : 13:19:58
Pengurus GIS UIN SU (KSPMS) Studi Banding Go Internasional

Medan, 05 Januari 2018. Pengurus GIS UINSU (KSPMS) Melakukan Study Banding Go Internasional ke Bursa Efek Malaysia, University of Malaya dan University Kebangsaan Malaysia selama 7 hari dari tanggal 1-7 Januari 2018 untuk menambah wawasan mengenai Pasar Modal di Negara Jiran.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA sangat mengapresiasi langkah pengurus GIS UIN SU dalam melakukan danmemanfaatkan momen studi banding ini agar mampu memberikan ilmu literasi pasar modal kepada para mahasiswa, yang tentunya untuk mewujudkan UIN SU JUARA.

Melihat perkembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Bursa Malaysia Berhad tahun 2016 telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama pembentukan Pusat Pasar Modal Syariah Dunia. Nota kesepahaman BEI dan Bursa Malaysia yang kedua ini bertujuan membangun kerja sama yang saling mendukung bagi perkembangan pasar modal syariah baik di Malaysia maupun di Indonesia.

Tujuan dari pembentukan Pusat Pasar Modal Syariah Dunia ini adalah menjadi pusat sekuritisasi dan instrumen syariah di pasar global. Selain itu, juga agar menjadi rujukan utama dalam pengembangan efek syariah dunia, serta pusat riset maupun pengembangan struktur mikro pasar modal syariah global.

Pusat Pasar Modal Syariah Dunia juga bertujuan menjadi pusat pengembangan sumber daya manusia yang profesional di industri pasar modal syariah dunia. Institusi ini akan  menjadi gerbang utama penerbitan efek syariah di pasar global. (snj)