Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-01-15 | Waktu : 19:03:16
FEBI kerjasama BEI Gelar Ujian Sertifikasi WPPE

FEBI UIN SU bekerjasama dengan BEI mengadakan  Ujian Akhir Program Nasional WPPE di Aula UINSU Medan, 13/1/18. Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE), seringkali disebut juga Pialang Saham atau Broker Dealer, adalah Pihak yang melakukan kegiatan usaha jual beli Efek untuk kepentingan sendiri atau pihak lain. Efek yang diperjualbelikan dapat berupa saham, obligasi, reksadana atau produk derivatif lainnya. Untuk dapat melakukan perdagangan pada suatu bursa efek, perantara pedagang efek tersebut umumnya harus terdaftar sebagai anggota pada bursa efek yang bersangkutan. Ketentuan keanggotaan suatu bursa efek biasanya ditetapkan oleh Otoritas bersama (Self Regulatory Organization) dimana bursa efek berada.

Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan ujian akhir merupakan salah satu hal yang akan menunjukkan kualitas para mahasiswa dan lulusan FEBI  demi meningkatkan kualitas bersaing dan mendapat prioritas di dunia kerja saat.

Untuk bisa bekerja di dunia pasar modal tak gampang. Selain membutuhkan bekal pendidikan formal, pelaku industri pasar modal harus punya keahlian khusus yang mendapat sertifikasi khusus diantaranya WPPE , ujar Dr. Andri Soemitra.

WPEE adalah orang yang mengantongi sertifikasi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) untuk bertindak mewakili kepentingan perusahaan efek dalam aktivitas penerbitan efek atau surat berharga. (snj)