Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-06-08 | Waktu : 06:58:44
Seminar Nasional dan Bazar Kewirausahaan FEBI FAIR 2018

Medan. 07 Juni 2018. FEBI UIN SU menyelenggarakan kegiatan spektakuler pada bulan Ramadhan melalui event FEBI FAIR  4-5 Juni 2018. Kegiatan mendapat perhatian dan sangat antusias dari mahasiswa dan alumni mahasiswa FEBI UIN SU. Kegiatan dimulai dari tanggal 4 juni 2018 dengan acara Seminar Nasional "Kewirausahaan Mahasiswa dan Alumni FEBI UIN SU" oleh M. Azrul Tanjung ( Dosen dan Praktisi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) .

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra, MA menyampaikan pentingnya memiliki jiwa entrepreneurship bagi para mahasiswa dan alumni. Hadir Nararasumber Bapak M. Azrul dengan begitu semangat menyampaikan materi dihadapan ribuan mahasiswa FEBI yang di Aula UIN SU Lt. 2. Bapak Azrul menyampaikan potensi dari Indonesia sebagai salah satu negara terpadat penduduknya didunia , dengan luas wilayah 5.193.250 km, apakah menjadi berkah atau musibah, inilah menjadi tugas kita semua sebagai generasi untuk mampu menjadikan sumber potensi yang agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya , menjadi manusia produktif , berkarya melalui wirausaha.

Kegiatan ini dilanjutkan esok harinya yaitu Lomba Bazar, Vokal Solo, Pop Song, Kultum pada Acara FEBI Fair Tahun 2018 dari masing masing organisasi intra fakultas , pembagian hadiah dan pemberian santunan oleh pengurus DWP FEBI serta buka puasa bersama para dosen , staff dengan organisasi intra kampus.

Sebelum berbuka puasa Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama tahun agak lebih berbeda dan lebih pada mempererat tali silaturrrahim sesama kita diantara para dosen dan khususnya dengan organisasi intra fakultas dan pemberian santunan kepada beberapa pegawai serta kegiatan ini diisi oleh dua pemateri yaitu ustadz Cand. Dr. Yusrizal, M.Si dan Ustadzah Dr. Marliyah Suryadi.

Wakil Dekan III Dr. Nurlaila menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan FEBI FAIR Tahun 2018 ini lebih menguatkan kebersamaan kita dalam memajukan FEBI Luarr Biasa dengan berbagai agenda besar banyak kegiatan dari organisasi intra fakultas untuk mewujudkan UIN SU Lebih JUARA. Ketua panitia Hendra Harmain, M.Pd menyampaikan kegiatan ini sangat memberikan spirit kepada mahasiswa agar dapat membangun jiwa wirausaha yang luarr biasa, para mahasiswa sangat respon mengenai kegiatan bazar wirausaha ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan buat semuanya.

Hadir pada saat kegiatan Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA , Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag , para Dosen, dan Staff serta Mahasiswa. (snj)