Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-07-16 | Waktu : 17:59:49
Penutupan TOT Keuangan Syariah Terintegrasi

MEDAN (FEBI UIN SU)

UIN SU Sukses menyelenggarakan TOT Keuangan Syariah Terintegrasi di Hotel Grand Aston City Hall Medan, kegiatan ini berlangsung pada 11-13 Juli 2018.

Kegiatan ini diawali dengan  Kata Sambutan Penutup TOT Keuangan Terintegrasi oleh Rektor UIN SU yang disampaikan Dekan FEBI . Dr. Andri Soemitra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yg telah diberikan OJK kepada UIN SU sebagai host pada kegiatan Training of Trainers Keuangan Syariah Terintegrasi Kerjasama OJK dengan UIN SU dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Sumatera Utara 11-13 Juli 2018 . Dekan FEBI menambahkan mengharapkan kerjasama dengan OJK terus terjalin untuk kegiatan selanjutnya dalam membangkitkan keuangan syariah. sebagai dosen tentunya menambah pengetahuan keuangan syariah dengan beberapa materi. 1. Pasar Modal Syariah, 2. Perbankan syariah ,3. IKNB Syariah
Dimana semua materi yang didapat kan agar mampu diteruskan disampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya baik melalui workshop, tulisan dan penelitian ilmiah, ujar Dr. Andri Soemitra.

Kegiatan ini diisi dengan testimoni dari TOT Keuangan Syariah Terintegrasi dari undangan yang hadir perwakilan dari kampus Politeknik Medan dan kampus STAIS Islahiyah Binjai. Wakil Dekan I Dr. H.M. Yafiz , MA menyampaikan bahwa kegiatan TOT ini diharapkan mampu mengedukasi bagi para peserta yang hadir agar mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan keuangan syariah secara nasional dan global. Hal ini juga sesuai dengan yang terdapat pada isi komitmen peserta TOT Keuangan Syariah Terintegrasi Medan .

Adapun isi komitmen peserta TOT :

1. Para peserta TOT akan senantiasa berkontribusi dalam mengedukasi keuangan syariah kepada masyarakat, 2. Para peserta TOT diharapkan mampu mensharing seasion materi kepada masyarakat baik dalam bentuk tulisan, workshop, perkuliahan dan forum diskusi lainnya, 3. Para peserta TOT menyampaikan dokumentasi kegiatan sharing baik dalam bentuk foto, video atau tulisan yang telah dipublikasi kepada OJK melalui UIN SU

Kegiatan ini juga terdapat bazar buku dan produk pegadaian syariah serta perbankan syariah.

Hadir pada saat kegiatan Deputi LJK 2& Perizinan KR5 OJK Sumut oleh Bapak Anton Purba, Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Yafiz, MA , Wakil Dekan II Dr. Hj. Chuzaimah Batubara, M.Ag, Wakil Dekan Dr. Nurlaila, para  Ketua / Sekretaris Jurusan, dan para dosen se sumatera. (snj)