Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-08-05 | Waktu : 16:51:22
Sidang Pleno XV AFEBI di Hotel Le Polonia Medan

MEDAN (FEBI UIN SU)

Dekan FEBI  UIN SU Dr. Andri Soemitra menghadiri pembukaan Sidang Pleno Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) XV, di Le Polonia Hotel dan Convention, Jumat (3/8). Dekan FEBI Dr. Andri Soemitra menyampaikan sidang pleno ini merupakan agenda setiap tahunnya dilaksanakan , tentunya untuk lebih menguatkan dan memajukan kualiltas dunia pendidikan.  Alumni FEBI nantinya memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan sumber daya manusia yang  siap bersaing di era globalisaasi demi mencapai tujuan nasional di era revolusi industri 4,0, ujar Dr. Andri Soemitra

Tahun ini bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Sidang Pleno Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEBI) XV ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Tampak hadir dalam pembukaan itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menristekdikti Prof. Mohammad Nasir, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, Komisioner KPPU Guntur Syahputra Saragih dan Staf Ahli Gubsu Bidang Ekonomi Keuangan, Pembangunan, Aset, SDA Provsu Drs Elisa Marbun, Wakil Dekan III FEBI UIN SU Dr. Nurlaila, para ketua /sekretaris jurusan FEBI UIN SU dan para Undangan dari berbagai pejabat dan akademisi dan praktisi lainnya.


Sidang Pleno AFEBI XV mengangkat tema Peran Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam Menguatkan Kompetensi Modal Insani untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang berlangsung mulai Kamis 2 Agustus 2018 sampai dengan Minggu 5 Agustus 2018.  Sidang Pleno ini fokus dalam membahas isu-isu strategis tentang tantangan yang dihadapi korporasi dalam era revolusi industri 4.0 dalam tatanan persaingan global serta peluang peningkatan modal insani yang siap bersaing dalam era tersebut dengan tujuan percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. (snj)