Arsip Berita -> Berita

Berita

Tanggal : 2018-09-27 | Waktu : 23:32:55
Sukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

UIN SU

Medan, 27 September 2018.

Rektor UIN SU Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag menyampaikan siap  mensukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara pada tanggal 4-13 Oktober mendatang.

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVII di Sumatera Utara pada tanggal 4-13 Oktober mendatang bisa menjadi momentum untuk mengangkat marwah dan mengharumkan nama Sumut. MTQN ini adalah acara besar yang harus bisa kita manfaatkan momentumnya untuk menampilkan citra positif Sumut. Banyak provinsi yang berkeinginan untuk menjadi tuan rumah, namun Sumut yang dipilih. Kepercayaan ini tidak boleh kita sia-siakan, mari kerja sama untuk mensukseskannya.

MTQ Nasional ini akan memperlombakan tujuh cabang dan 18 golongan yang akan diikuti utusan kafilah dari 34 provinsi se-Indonesia. Telah disiapkan sarana dan prasarana infrastruktur yang dibutuhkan, diantaranya arena utama (astaka) yang berlokasi di kawasan Gedung Serbaguna Pemprov Sumut di Jalan Willem Iskandar/Pancing, selain itu tempat acara permusabaqahan (perlombaan) tersebar di beberapa kampus seperti Unimed, UIN Sumut dan Akademi Pariwisata Medan. Juga ada di Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun dan Asrama Haji Medan.

Melalui pelaksanaan kegiatan MTQ yang telah membudaya di Tanah Air, sebagai angin segar bagi umat Islam untuk lebih giat dan gemar membaca, mempelajari, memahami, dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup yang menuntun manusia kepada perilaku yang baik dan benar. (snj)